Memulai Bisnis Online? Kenapa Tidak

 On Monday, November 14, 2016  

Cara Mudah Membangun Website
Mendapatkan duit dari internet, ini merupakan hal yang sedang booming saat ini. 

Siapa sih yang tidak mau mendapatkan uang dari berbisnis online atau bisnis yang sudah ada lebih berkembang dengan internet. 

Bisnis online ini dapat dilakukan oleh siapa saja, tua atau muda, yang sudah memiliki pekerjaan pun masih dapat mendapat uang tambahan dari bisnis internet. 

Ini juga yang saya alami, demi uang tambahan saya juga melakukan bisnis internet. Bagaimana saya memulainya simak terus yaaa.

Awalnya saya kebingungan mau berbisnis apa karena banyak jenis bisnis internet, tapi setelah saya lihat bisnis jual beli memiliki prospek yang sangat bagus, saya tentutan untuk memulainya. 

Yang kedua saya memikirkan apa yang ingin saya jual, ini juga yang membuat saya bingung. Setelah mencari referensi kesana kemari akhinya saya mengikuti program affiliate semacam makelar gitu. Karena ada teman yang sudah memulainya dan berhasil mendulang uang dari internet dan lagi dengan mata uang dolar. Wah jadi semakin ngiler kan, kapan lagi penghasilan kita mata uang dolar
Yap, dengan internet berarti pasar kita menjadi global tidak lokal lagi. 

Semua orang dari belahan bumi yang lain dapat melihat website kita dan dapat melakukan order terhadap barang jualan kita.

E-commerce ini banyak jenisnya, ada yang stok barang karena memang poduksi, ada yang menjualkan produk orang lain atau yang sering disebut sistem drop shipping dan seperti yang saya lakukan yaitu affiliate, silahkan memilih sesuai keadaan teman- teman.

Dengan bergabungnya saya dengan salah satu affiliate yang terpercaya akhirnya saya tentukan untuk membuat e-commerce yang nanti menampilkan barang dagangan saya.  Dengan tampilan e-commerce yang begitu menarik dan meyakinkan maka pembeli pun berdatangan.

Masalah selanjutnya yaitu bagaimana membuat calon pembeli yakin? 


Ini yang gampang - gampang susah. Tapi jangan khawatir dengan kita memberikan postingan yang berkala dan pelayanan yang bagus maka calon pembeli juga akan yakin. 

Untuk lebih yakinnya kita harus memiliki domain dan hosting sendiri. Ini merupakan hasil pengamatan pibadi. Terkadang kita kalau ingin membeli barang secara online pasti melihat domain, apakah .com atau menggunakan blog (misal bl#gsp#t.com atau yang lainnya). 

Tentu saja orang akan lebih yakin dengan domain NamaTokoKita.com daripada NamaTokoKita.bl#gsp#t.com.

Nah dari sini timbulah pertanyaan dimana yang menyediakan domain dan hosting murah di Indonesia? Tenang saja, disini saya merekomendasikan salah satu penyedia domain dan hosting murah yaitu Domainesia.com, kita tinggal daftar saja menjadi member (gratis) dan melakukan pembelian domain dan hosting.

Di Domainesia.com ini terdapat banyak paket yang kita bisa pilih dan disesuaikan dengan budget kita.

Terus bagaimana nih cara membuat website sendiri?


Tidak semua bisa membuat website iyakaaan, sama seperti saya hahaha. Tenang saja cara membuat website di domainesia.com ini sudah disiapkan berbagai macam CMS (Content Management System) semacam template website yang dapat kita install. 

Jenis CMS nya bermacam - macam, seperti Blog (Web Pribadi) kemudian toko online dan masih banyak lagi. Sangat amat mudah bagi saya yang tidak bisa membuat web. 

Ditambah lagi bila masih bingung domainesia sudah memberikan petunjuk dalam penginstalan jadi santai aja.

Domainesia ini sangat keren dia memiliki lokasi server di beberapa negara seperti Singapura, Dallas (US), Tokyo (Jepang) dan tentu saja Indonesia. 

Menurut saya kalau target pembeli kita adalah luar negeri maka sebaiknya kita pilih sever yang berada di luar negeri juga. Yah ini belum di tes sih, cuma asumsi saya saja, hehe boleh ditiru atau tetap pakai server di Indonesia silahkan dipilih.

Pokoknya Domainesia rekomended banget lah, didukung tenaga yang ahli dan respon yang cepat sehingga kita dalam berbisnis juga tidak mengalami kendala.

Okee, lanjuuut.
Ketika domain kita sudah siap dan hosting beserta web sudah siap maka kita tinggal mengisi dengan barang - barang yang ingin kita jual. Dalam kasus saya, saya melakukan pengetikan ulang dan sedikit review untuk barang dagangan saya biar dibaca oleh orang sebagai arikel baru dan tidak asal copy paste.

Dengan begitu calon pembeli pasti yakin dengan barang jualan kita dan melakukan order. Berikan kesan yang bagus terhadap calon pembeli dan jangan lupa untuk memberikan testimoni ketika orderan telah dipenuhi, ini juga sangat penting karena tingkat kepercayaan pembeli tergantung terhadap kepuasan pembeli.
Karena jika pembeli tidak puas dan memberikan testimoni buruk maka ini akan berdampak pada calon pembeli berikutnya.
Kalau jualan kita belum laku juga, jangan menyerah dan tetap konsisten dengan mengupdate web kita. Dan sedikit optimasi agar web kita terindeks mesin pencari seperti google.

Oke itu tadi sedikit bocoran bagaimana saya mendapatkan uang dari internet dan silahkan mencoba.

Enter your email address:

Memulai Bisnis Online? Kenapa Tidak 4.5 5 catra ltd Monday, November 14, 2016 Cara memulai berbisnis online hingga mendulang dolar dari internet Cara Mudah Membangun Website Mendapatkan duit dari internet, ini merupakan hal yang sedang booming saat ini.  Siapa sih yang tidak...


No comments:

Post a Comment