Mouse dan Keyboard pada PC Tidak Berfungsi - windows 8

 On Saturday, November 25, 2017  

Akhirnya dapat kesempatan lagi buat nulis yang sempat terhenti karena kesibukan "ngepet", hahahahaha.
Oke, g usah basa basi lagi, seperti biasa saya akan membuat tulisan tentang teknologi.
Kali ini saya akan bahas mouse keyboard pada PC yang tidak berfungsi pada window 8, padahal port usb masih bisa buat charge.
Selama satu jam lebih saya browsing tapi kebanyakan masalahnya yg dialami laptop bukan PC. Sudah hampir 5 kali komputer direstart tapi masih belum bisa digunakan keduanya.
Dan yang paling ngeselin di tutorial yang saya baca disuruh seting pada komputer. Keyboard sama mouse aja kagak fungsi gimana masuk control panel coba, ya kan. Bikin tambah esmosi, hahahaha.
Dan akhirnya saya putuskan untuk masuk bios, agak bingung juga masuk bios gimana. Waktu booting pada layar tertulis ctrl+p untuk seting bios. Coba lah ya saya pencet ctrl+p. Dan hasilnya adalaaaahh nggak masuk bios tapi malah dimintai password T.T
Cobaan apa lagiii ini ya. Karrna saya beli dulu rakitan dan sekalian diisi os nya, tanyalah ke perakitnya dan bilang g pernah kasih password. Mampus lah, masuk bios aja susah gini.
Dengan rasa jengkel dan sedikit putus asa keluar lah dari setingan bios yang belum sempet masuk. Daaaaan setelah masuk os, mouse sama keyboard  berfungsi dengan normal.
Jadi intinya adalah untuk mengatasi mouse dan keyboard yang tidak berfungsi yaitu coba cek di bios dan cek pasa setingan usb port. (nggak jadi masuk bios pun udah bisa, untuk kasus saya).
Itu tadi sedikit pengalaman saya semoga membantu bagi temen temen yang sedang mengalami kesulitan yang sama.
Jangan lupa untuk share, karena berbagi ilmu itu akan lebih bermanfaat dari pada ilmu yang dipakai sebdiri.

Enter your email address:

Mouse dan Keyboard pada PC Tidak Berfungsi - windows 8 4.5 5 catra ltd Saturday, November 25, 2017 Mouse dan Keyboard pada PC Tidak Berfungsi - windows 8 Akhirnya dapat kesempatan lagi buat nulis yang sempat terhenti karena kesibukan "ngepet", hahahahaha. Oke, g usah basa basi la...


No comments:

Post a Comment